Jumat, 15 September 2017

Pembukuan Profil Perempuan dan Karya!


Dibuka: 15 September 2017
Deadline: 20 November 2017

Dear Sista, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia bekerjasama dengan Forum Perempuan Berkarya (FPB) mengajak kamu untuk membukukan profil dan kiprahmu dalam berkarya. Kamu yang suka nulis, ceritakan kisahmu menekuni bidang menulis itu. Kamu yang suka menjahit dan bekerja di bidang tersebut, ceritakan kisahmu itu. Begitu pun yang berkarya di bidang lainnya, silakan diceritakan kisahnya ya. 


Profil dan karya yang lolos seleksi akan dibukukan. Hanya dipilih 40 profil!

Namun ingat ya Sista, berhubung ini buku antologi bersama, pihak penyelenggara hanya membantu seleksi naskah, menerbitkan jadi buku, promo dan memberikan piagam kepada semua penulis yang tercantum dalam buku. Buku akan diterbitkan secara indie/self publishing.

Sedangkan biaya penerbitan, diusung bersama oleh penulis yang terpilih dengan cara membeli 1 (satu) eksemplar buku—membeli lebih dari satu buku, dibolehkan. Biaya pembelian 1 (satu) eksemplar buku seharga Rp55.000 (belum termasuk ongkir). Ongkir dihitung berdasarkan jauh-dekat tempat tinggal penulis.

*Bagi Sista yang setuju dengan ketentuan di atas, silakan diikuti program ini (tidak ada paksaan untuk ikut). Sekali lagi, pembukuan ini bukan lomba (tidak ada juara).


Berikut ketentuan mudahnya ya:



1.    Peserta terbuka untuk perempuan tanpa dibatasi usia, baik di Indonesia maupun luar negeri.

2.    Naskah ditulis berbentuk narasi (bercerita), dengan sudut pandang orang pertama atau ketiga, menjelaskan tentang riwayat hidup, mulai dari lahir, pendidikan, awal berkarya, suka dan duka dalam berkarya, serta berbagai cerita lainnya seputar proses kreatif yang menggugah tentang diri penulis dalam berkarya. Karya yang dimaksud bisa apa saja yang ditekuni. Sertakan foto bebas dalam format jpeg/dicantumkan dalam naskah. Sedangkan alamat lengkap dan nomor HP untuk pengiriman buku, dikirim terpisah dari naskah.

3.    Naskah Profil ditulis di microsoft word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time News Roman, ukuran huruf 12.

4.    Panjang naskah maksimal 4-5 halaman, 1 spasi.

5.    Naskah dikirim ke email: aishiterumenulis@gmail.com. Subjek email: “Nama Penulis_Profil Perempuan dan Karya”.

6.    Naskah yang masuk akan mendapat pesan balasan dari admin.

7.    Update peserta di grup “Forum Aktif Menulis/Forum Perempuan Berkarya” dan fanspage “Forum Aktif Menulis/Forum Perempuan Berkarya.”

Support by:
Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
FORUM PEREMPUAN BERKARYA (FPB)
FAM Publishing
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

');

Visitor

Cari Blog Ini

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Ikuti Fanspage Kami